Membuat efek Sparkle / efek Salju

Setelah membaca buku tamu hari ini,ada permintaan untuk oleh teman blogger saya yaitu Mas Mohan untuk berbagi tips tentang efek sparkle / efek salju pada blog.seperti pada blog saya ini.Sebelumnya saya mau minta maaf yang sebesar - besarnya untuk para pembaca semua,bukan maksud saya mau mengajari atau menggurui,saya hanya akan berbagi ilmu yang mungkin pernah saya dapat.(udahlah basa - basinya,langsung aja....)
Ada yang tau efek sparkle? Ya artinya efek salju. Apabila kita menggreakan mouse kita maka akan nampak butiran-butiran salju yang jatuh. Salju yang disini warnanya putih, jadi disarankan layoutnya yang gelap ya, agar terlihat....Begini caranya...
1. Sign In ke blog-mu
2. Pilih Layout/ Tata letak
3. Pilih Edit HTML
4. Kamu cari kode </body> pake Ctrl+F aja biar mudah
5. Copy code
<script src="http://calvinalx.googlepages.com/Sparkle.js" type="text/javascript"></script>
<script language="JavaScript" type="text/javascript">var colour="white";</script>
di atas kode </body>
6. Save dan lihat hasilnya
Warna dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda (warna sparkle-nya)kalo salju kan warna putih,tp punya saya hitam karna backgraund blog saya berwana putih..

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment nya ya..